Manfaat Minum Teh Campur Jeruk Lemon, Bisa Buat Diet

  • Whatsapp
manfaat jeruk lemon untuk kesehatan dan diet
manfaat jeruk lemon untuk kesehatan dan diet/net

Jurai.id – Bagi para pecinta teh dan jeruk lemon tentu sudah tidak asing lagi dengan minuman ini, apalagi dibalik citra rasanya yang khas diharapkan bisa mendapatkan manfaat dari rutin minum teh campur jeruk lemon tersebut.

Minum teh campur jeruk lemon adalah salah satu jenis minuman detoks yang khasiatnya luar biasa, karena dapat menurunkan berat badan.

Bacaan Lainnya

Selama ini bagi para pemilik berat badan berlebih yang ingin menurunkan berat badan memang disarankan untuk mencoba meminum minuman detoksifikasi.

Minuman detoksifikasi ini terbuat dari buah-buahan, sayuran, dan herbal yang membantu mengeluarkan racun, meningkatkan metabolisme, membersihkan usus, dan membantu penurunan berat badan lebih cepat.

Selain itu, ada beberapa catatan terkait minuman detoksifikasi ini. Pertama efek detoksifikasi jangka panjang tidak terbukti secara ilmiah. Namun, minuman detoks ini dibuat dengan bahan-bahan alami yang terbukti bermanfaat bagi kesehatan.

Lalu sebagai salah satu minuman detoks apa manfaat teh dan jeruk lemon bagi kesehatan?

Manfaat Minum Teh Campur Jeruk Lemon untuk Menurunkan Berat Badan

Dalam hal ini kita bahas adalah tentang manfaat untuk menurunkan berat badan. Ada banyak jenis teh yang bisa digunakan untuk perpaduan minum air perasan jeruk lemon.

Salah satunya yang digunakan untuk campuran jeruk lemon ini adalah teh hijau. Teh hijau dan jeruk lemon memiliki manfaat yang luar biasa untuk kebutuhan diet, selain yang tentunya dari sisi rasa sangat menggugah selera.

Diketahui bahwa teh hijau adalah sumber katekin yang baik, yaitu polifenol makanan yang menunjukkan efek anti-adipositas.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus (dengan diet tinggi lemak) menunjukkan bahwa polifenol lemon dari ekstrak kulit lemon secara signifikan mengurangi penambahan berat badan.

Dari sisi manfaat yang luar biasa tersebut, cara penyajiannya pun cukup mudah. Karena kita cukup memiliki teh hijau yang juga sangat mudah didapatkan di pasar-pasar.

Demikian juga dengan buah jeruk lemon yang pencariannya di pasar tidak terlalu sulit. Ada jeruk lemon lokal dan ada jeruk lemon impor. Tinggal dipilih suka jenis lemon yang mana?

Jadi apa yang harus dipersiapkan:
  1. 1 Kantong Teh Hijau
  2. ¼ Jeruk Lemon

Cara Membuat & Minum Air Campuran Teh dan Jeruk Lemon

Cara untuk membuat minuman ini berkhasiat pun sangatlah mudah dan sederhana untuk semua orang lakukan.

Pertama yang perlu dilakukan adalah dengan merebus secangkir air dan taruh kantong teh hijau di dalamnya.

Selanjutnya, tinggal menambahkan jus lemon. Nah disarankan untuk meminum ramuan ini selagi masih panas.

Tentunya Anda juga bisa mencoba kreatifitas lain dalam cara membuat minuman ini tetap berkhasiat, namun tetap memiliki citra rasa yang enak untuk dikonsumsi.

Alternatif Pengganti Teh Untuk Campuran Lemon Sebagai Program Diet

Selain menggunakan teh untuk bisa menjadi bahan utama campuran jeruk lemon, Anda juga bisa menggantinya dengan madu dan jahe.

Dengan komposisi, ½ buah lemon, 1 sendok makan madu, ½ inci akar jahe yang telah dihancurkan atau ditumbuk, dan 1 gelas air hangat, yang komposisi tersebut  diminum selagi hangat, manfaat yang diperoleh adalah mengurangi penambahan berat badan dan obesitas.

Ini merupakan sebuah studi yang dilakukan oleh San Diego State University pada tikus, yang menunjukkan bahwa madu dapat mengurangi penambahan berat badan dan obesitas.

Selain madu dan jahe, Lemon juga bisa menjadi air detok dengan mencampurkannya pada buah ketimun.

Tak ada yang asing dong dengan ketimun? Jadi dalam 1 buah lemon, 1 buah ketimun yang sudah diris-iris, dan daun mint, dengan ditambahkan sedikit garam, dan air, lalu dikonsumsi sepanjang hari, ini bisa menjadi cara diet yang mudah dilakukan.

Hal ini dikarenakan mentimun merupakan makanan rendah kalori dengan kandungan air yang tinggi (95,2% air).

Studi telah menemukan bahwa diet rendah kepadatan energi (rendah kalori) adalah ukuran yang efektif untuk meningkatkan penurunan berat badan dan mengatur berat badan.

Ini adalah salah satu minuman pembersih DIY yang paling umum untuk meningkatkan energi dan metabolisme.

Dalam hal ini, ada banyak yang bisa dilakukan untuk bisa diet dengan cara minuman detoks, salah satunya adalah minum teh campur jeruk lemon untuk manfaat menurunkan berat badan dan lainnya. (jurai.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.