Walikota Segera Tunjuk Plt Kepala SMPN 2 Bandar Lampung

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan segera mengganti Kepala SMPN 2 Bandar Lampung M. Badrun yang mengundurkan diri lantaran memiliki penyakit serius.

“Kita hormati keputusan beliau. Selanjutnya kewenangan Walikota untuk menunjuk siapa yang akan menjadi pelaksana tugas (Plt),” kata Pj Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya, Kamis (22/9/2022).

Ia menambahkan, penunjukan Plt akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal tersebut karena sebagai salah satu sekolah favorit di Bandar Lampung, sehingga perlu ada pengelolanya.

“Dan itu dengan keputusan walikota. Semoga secepatnya ya. Apalagi kita melihat sekolah ini adalah sekolah yang kita dikatakan basic sekolah favorit di Bandar Lampung. Perlu disegerakan seorang manager yang mampu mengelola sekolah tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Sukarma Wijaya mengaku tidak mengetahui penyakit yang diderita M Badrun. Ia berharap M Badrun bisa segera diberikan kesembuhan.

“Saya belum tahu. Belum ada komunikasi dengan beliau. Sesuai yang diketahui, beliau mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Tetapi ada hal lain seperti tekanan dan lainya, saya tidak tahu itu,” tutur dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung, Eka Afriana mengatakan akan segera menunjuk Ketua MKKS SMP yang baru dan pelaksana harian sebagai pengganti Kepala SMPN 2 Bandar Lampung M Badrun yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Diketahui, Kepala Sekolah SMPN 2 Bandar Lampung, M. Badrun sering melakukan izin untuk berobat sehingga memilih untuk mengundurkan diri agar bisa fokus pada pengobatan dirinya. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.