Pemkot Bandar Lampung Bersama KPK Gelar Edukasi Anti Korupsi di Bidang Pendidikan 

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) menggelar edukasi anti korupsi di bidang pendidikan tingkat SD-SMP se kota Bandar Lampung, di Aula Gedung Semergou, Pemkot Bandar Lampung, Kamis, (22/9/2022).

Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan, Tole Daelami mengatakan edukasi anti korupsi di kalangan pendidikan sangat penting untuk melahirkan generasi-generasi yang anti korupsi dimasa depan.

“Pendidikan anti korupsi ini sangat strategis untuk mengedukasi kalangan pelajar dan harus ditanamkan sejak dini,” ujarnya.

Lanjutnya, Tole menyampaikan bahwa materi pendidikan anti korupsi sendiri sudah masuk sebagai materi ajar tahun 2021-2022.

“Kota Bandar Lampung juga menjadi salah satu pilot projek KPK untuk materi pendidikan anti korupsi. Semoga semua bisa berjalan dengan baik lah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sehingga pendidikan anti korupsi yang dikemas kedalam program Roadshow Bus KPK mengharuskan seluruh insan tenaga pendidik dan siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini harus diikut oleh tenaga pendidik, karena kan nanti akan di transfer ke siswa untuk menjadi materi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung, Eka Afriana mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti tentang apa saja yang telah disampaikan pada edukasi anti korupsi tersebut.

Ia pun mengatakan, SMPN 14 yang dijadikan pilot projek materi ajar anti korupsi diharpkan bisa membawa perubahan perilaku dan sikap.

“Intinya kita semua berharap ada perubahan karakter dari siswa maupun pengajar ke arah yang lebih baik,” tutur dia.

Diketahui, pada kegiatan ini, Direktur jejaring pendidikan KPK Aida Ratna Zulaeha, menjadi pembicara untuk menyampaikan materi anti korupsi. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.