Polresta Bandar Lampung Amankan 13 Kantor POS Salurkan BLT

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Polresta Bandar Lampung mengamankan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) pascapengalihan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi kepada masyarakat terdampak di kota setempat, Rabu (21/9/2022)

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Ino Harianto, S.Ik.,MM., mengatakan, kegiatan mengamankan dan memonitor ini di seluruh kantor pos dalam penyaluran dana BLT di wilayah Bandar lampung.

Ino Harianto menjelaskan, pengamanan ini sebagai wujud dan langkah-langkah kepolisian mengantisipasi terjadi rawan C3 dan ketertiban dalam penyaluran dana BLT. Juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas Kantor Pos dan penerima BLT.

Ia meminta para personel yang mengamankan harus serius. Ini guna memberikan kepastian keamanan, kelancaran, dan ketertiban kegiatan tersebut.

“Personel kami, tak hanya mengamankan saja tapi turut serta memonitor dan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara guna meminimalisasi terjadi pelanggaran-pelanggaran yang menjurus kepada penyelewengan dana BLT,” ucapnya.

Selain itu, para personel juga mengimbau dan mengedukasi masyarakat dan petugas parkir untuk memastikan kendaraan aman dan tak meninggalkan barang berharga di kendaraannya.

“Kepada penerima BLT terutama perempuan dan orang tua, saat pulang harap berhati-hati di jalan untuk mengindari pelaku kejahatan baik pencurian, perampasan atau penipuan,” tutur dia.

Ia menambahkan, keberadaaan personel dilapangan dapat memastikan penyaluran BLT tepat sasaran dan menjaga keamanan di lokasi. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.