Penting!!! Lima Makanan Untuk Jaga Kesehatan Tulang

  • Whatsapp
ini lima makanan sehat untuk tulang / foto net
ini lima makanan sehat untuk tulang / foto net

JURAI.ID – Osteoporosis atau penyakit tulang lainnya, banyak menyerang manusia di usia tua. Banyak factor penyebabnya.

Agar terhindar dari penyakit ini, dibutuhkan Tulang yang sehat, baik bentuk, struktur, dan penopang tubuh. Karena tulang yang buruk dapat menyebabkan penyakit seperti osteoporosis, rakhitis, kanker tulang, infeksi tulang.

Bacaan Lainnya

Sebaiknya, sejak dini dianjurkan untuk rutin makan-makanan sehat yang dibutuhkan oleh tulang. dikutip dari vivanews Berikut adalah lima makanan yang harus Anda konsumsi untuk meningkatkan kesehatan tulang Anda.

Diantaranya :

  • Kacang
  • Ikan Salmon
  • Susu
  • Telur dan
  • Bayam

 

KACANG

Makan segenggam kacang memiliki berbagai manfaat kesehatan termasuk kesehatan tulang yang baik. Ada berbagai jenis kacang yang tersedia: kenari, pecan, almond, dan kacang brazil. Kacang-kacangan ini adalah sumber yang kaya nutrisi yang meningkatkan kesehatan tulang seperti kalsium, antioksidan, asam lemak omega-3, dan fosfor, dikutip dari Times of India.

 

IKAN SALMON

Ikan berlemak kaya akan lemak sehat dan asam lemak omega-3. Ini membantu dalam memenuhi vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Baik omega-3 dan vitamin D membantu dalam meningkatkan kesehatan dan perkembangan tulang dan karenanya harus disertakan dalam diet Anda.

 

SUSU

Susu sering dikatakan sebagai makanan super. Ini kaya akan kalsium, yang menjadikannya makanan yang sempurna untuk meningkatkan kesehatan tulang. Anda dapat mengonsumsi susu sebagai bagian dari sarapan Anda dengan menambahkannya ke smoothie, dengan oat atau sendiri.

 

TELUR

Murah dan mudah dibuat, telur adalah sumber nutrisi. Telur kaya akan protein. Protein tingkat rendah dalam tubuh dapat menghambat pertumbuhan tulang. Telur adalah salah satu cara termudah untuk menambahkan beberapa protein sehat ke dalam diet Anda. Anda bisa merebusnya, orak-arik atau dalam bentuk telur dadar.

 

BAYAM

Bayam kaya akan vitamin K, yang penting untuk menjaga kesehatan tulang. Mengkonsumsi sayuran hijau dalam kehidupan sehari-hari Anda penting tidak hanya untuk menjaga kesehatan tulang tetapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan. Sertakan sayuran berdaun hijau dalam diet Anda seperti kangkung, sayuran hijau, bok choy dan lobak.

 

Semoga melalui tulisan ini, bisa memberikan manfaat bagi anda semua, mari sejak dini kita jaga kesehatan tulang kita. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.