Walikota Bandarlampung Bersama Baznas Salurkan Zakat Infaq Shodaqoh Untuk Petugas Kebersihan

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) salurkan zakat infak shodaqoh kepada masyarakat kurang mampu yang terdiri dari 1.000 orang tenaga kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Bengkel Workshop Dinas Lingkungan Hidup, Senin (25/4).

Dalam kesempatan ini, Eva Dwiana mengatakan, zakat infak sodaqoh dari Baznas ini disalurkan ke petugas Dinas Lingkungan Hidup.

“Hampir seribuan uang yang kita berikan uang santunan Rp 200 ribu, dimana uang tersebut kita ambil dari pegawai yang ada di kota Bandarlampung dimana gaji mereka kita potong dan kita kumpulkan dan kita berikan kepada masyarakat,” kata dia.

Dia menerangkan, sebelumnya sudah memberikan beras sebesar 42 ribu kilogram. “Dan nanti, Dinas Sosial juga akan kita bagikan 52 ribu kilogram,” ujar dia.

Sementara itu, ketua Baznas kota Bandarlampung, Abdurahman Mustofa mengatakan, pemberian zakat ini akan disesuaikan dengan dana yang tersedia.

“Kiranya dana sebesar Rp200 ribu yang diterima bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga menjelang hari raya Idul Fitri,” harap dia.

Nilawati (37) warga Gedung Aer mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas apa yang telah ia terima dari Baznas kota Bandarlampung. “Alhamdulillah, ini nanti akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan hari raya,” ucap dia. (*)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.