Pemprov Serahkan Sejumlah Aset ke Pemkot Bandar Lampung Untuk di Kelola

  • Whatsapp
aset
ASET. Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana beserta Wakil Walikota, Deddy Amarullah, berfoto bersama dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, saat silaturahmi di Mahan Agung, Selasa (16/3), FOTO.JURAI.ID

BANDAR LAMPUNG, jurai.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyerahkan pengelolaan aset miliknya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Hal tersebut terungkap usai adanya pertemuan antara Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, bertempat di Mahan Agung, Selasa (16/3) pagi.

Menurut Eva Dwiana, aset milik Pemprov yang akan di kelola oleh Pemkot Bandarlampung diantaranya, Taman Gajah, PKOR Wayhalim, dan Stadion Pahoman, serta Terminal Rajabasa. Dimana Pemprov Lampung akan melimpahkan pengelolaan sepenuhnya kepada Pemkot Bandarlampung.

ASET
ASET. Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana beserta Wakil Walikota, Deddy Amarullah, bersilaturahmi dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Mahan Agung, Selasa (16/3),
FOTO.JURAI.ID

“Yang buat bahagia ada beberapa tempat pengelolaannya di Taman Gajah, Wayhalim, dan Stadion Pahoman. Dan banyak lagi.
Nanti ada pembangunan di daerah Rajabasa terminal jadikan terminal modern,” jelas Eva.

Hasil silaturahmi ini, menurut Eva, menjadi kejutan tersendiri bagi Eva-Deddy. Pasalnya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mendukung penuh upayanya dalam mempercantik Ibu Kota Provinsi Lampung ini. “Ini adalah kejutan bagi saya dan pak Deddy. Mudah-mudahan secepat mungkin direalisasikan. Biar kita Pemkot bisa mempercantik lagi,” kata Eva.

Kendati demikian, Pemprov hanya melimpahkan pengelolaannya saja, namun tidak pada status kepemilikan asetnya. Eva mengaku, hal ini menjadi langkah awal dalam menjalin sinergitas antar Pemkot dan Pemprov dalam membangun Kota Bandarlampung di masa kepemimpinannya.

“Nanti di Taman Gajah itu nggak boleh dirubah, tapi akan dipercantik. Stadion nanti kita tata. Pokoknya gimana caranya kita bersama Provinsi Lampung mempercantik Kota Bandarlampung, karena Bandarlampug merupakan wajah Provinsi Lampung,” beber Walikota perempuan pertama di Bandarlampung ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.