Pemkot Bandar Lampung Segera Vaksinasi Pedagang Pasar

  • Whatsapp

 

BANDAR LAMPUNG – Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandar Lampung terus dilakukan. Program pada tahapan kedua ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menyasar  para pedagang.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Pemkot akan secepatkan menyiapkan vaksin untuk vaksinasi para pedangang di Pasar Tradisional Bandar Lampung.

“Ya nanti Insyaallah, secepatnya kita vaksin.  Kan pedagang juga sudah masuk masyarakat, semuanya insyaallah bisa tervaksin,” kata Eva Dwiana usai mengikuti Vaksinasi dosis kedua di Halaman Mal Pelayanan Publik Satu Atap Pemkot Bandar Lampung pada Rabu, (24/03/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli menyebut program vaksin kepada para pedangang akan dilakukan setelah mendapat data dari Dinas Perdagangan.

“Kalau soal kuotanya, kita tanya ke Dinas Perdagangan, karena meraka yang mempunyai catatan,” kata Edwin Rusli.

Vaksinasi akan diberikan kepada pedagang yang memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP el).

“Karena kan syarat vaksinasi harus memiliki KTP, tidak harus KTP Bandar Lampung, yang terpenting mereka memiliki KTP untuk syarat  mengikuti vaksinasi,” ujar Edwin Rusli.

Pemberian vaksin juga akan dilakukan secara bersamaan dengan para pedagang lainnya. Edwin menghimbau, masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mengikuti vaksinasi di Puskesmas atau rumah sakit yang terdekat dengan membawa syarat KTP.

“Untuk pedagang ini kelompoknya, khusus pedagang pasar saja, dan tim akan bergerak bersamaan, seluruh kecamatan sudah di umumkan. Dan untuk yang sudah mengikuti vaksinasi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *