Jembatan Pulau Pasaran Dibuat Dua Jalur

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN akan membangun jembatan baru di Pulau Pasaran Teluk Betung Timur, lantaran jembatan lama sudah hampir putus akibat kerap terendam banjir dan terjangan ombak.

“Tahun ini bakal dibangun, sudah diagendakan untuk dibangun. Saya sudah instruksikan Dinas Pekerjaan Umum,” kata Wali Kota Herman HN, Selasa (26/1/2021)

Kondisi jembatan di Pulau Pasaran penghubung warga Pulau Pasaran dengan daratan di Kota Karang, Telukbetung Timur, Bandar Lampung itu sudah rusak parah sehingga tidak bisa diperbaiki.

“Bukan diperbaiki. Tapi bakal dibuat baru sebelahnya,” jelanya lagi.

Oleh sebab itu, kata Herman HN, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membangun jembatan baru yang sudah dijanjikan kepada warga sekitar pada 2021, tahun ini.

“Nanti bakal jadi dua jalur, dan mobil bisa masuk. Saya sudah janji,” ungkap Wali Kota dua periode tersebut.

Sementara, realisasi pembangunan dan jumlah anggaran ditetapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung.

“Untuk realisasinya PU yang menetapkan. Sudah diangarkan juga 2021, namun besarannya tanya PU,” tutup Herman HN.

Untuk diketahui, Jembatan Pulau Pasaran yang berlubang dan hampir putus itu ditutup dengan plat besi hasil swadaya masyarakat setempat agar bisa dilalui kendaraan sepeda motor dan bentor.

Lebar 2 meter dan ketinggian 3 meter di atas permukaan laut dangkal, jembatan membentang sepanjang kurang lebih 100 meter itu dibangun pada masa pemerintahan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP,  7 tahun silam.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.