Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443H, Polresta Bandarlampung Gelar Latihan Pra Ops Ketupat Krakatau 2022

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDARLAMPUNG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah, Polresta Bandarlampung gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Krakatau 2022 di Aula Patria Tama Mapolresta Bandar Lampung. Selasa (26/4)

 

Wakapolresta AKBP Ganda mengatakan, giat tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Dimana giat Ops Ketupat Krakatau 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 28 April 2022 hingga 09 Mei 2022.

 

“Giat ini di majukan, dimana mulai dari pusat. Pemerintah memajukan liburan jelang hari raya dengan menimbang padatnya jumlah pemudik yang diperkirakan. Untuk itu aktifitas mudik bila maju, maka kita selaku penjaga atau petugas yang berjaga mengamankan di lapangan pasti lebih dulu mendahului,” kata dia dalam sambutannya.

 

Ia berharap, giat yang akan dilaksanakan kiranya dapat memupuk sinergitas dan kekompakan saat melaksanakan tugas di pos-pos seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah berjalan.

 

“Wakapolresta perintahkan kepada seluruh

anggota yang ditugaskan agar melaksanakan tugas selama 12 hari, harus bisa dirasakan oleh masyarakat, kehadiran Pos Pengamanan jelang Idul Fitri tersebut,” harap dia.

 

“Para Kapolsek silahkan disiapkan perencanaan pembangunan pos semenarik mungkin agar petugas yang berjaga menjadi nyaman dan masyarakat yang melihatpun turut merasakan suka cita di hari raya,” sambung dia.

 

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polresta Bandarlampung, Kompol Oskar memaparkan, maksud dan tujuan latihan pra operasi yang dilaksanakan untuk menginventarisir kemungkinan atas potensi ancaman dan gangguan Kamtibmas yang akan terjadi selanjutnya untuk membuat suatu rencana kegiatan dan pengamanan sebagai langkah antisipasi dan pengamanan secara bertahap.

 

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan rencana operasi Ketupat Krakatau 2022 Polresta Bandar Lampung oleh Kabag Ops terkait tugas pokok, konsep, strategi dan sasaran operasi serta cara bertindak juga prediksi ancaman saat jelang maupun pelaksanaan hari raya Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah kemudian diskusi antara para peserta yang hadir terkait rencana pengamanan yang akan dilaksanakan.

 

Diketahui, Pos Ketupat Krakatau-2022 Polresta Bandarlampung mendirikan total 8 Pos Ketupat yakni, 6 Pos Pengamanan diantaranya Pos Pam Sukamaju, Pos Pam Ryachudu, Pos Pam Baruna Panjang , Pos Pam Tugu Radin Intan, Pos Pam BKP Kemiling serta Pos Pam Lematang dan 2 Pos Pelayanan yakni, Pos Yan Terminal Rajabasa dan Pos Yan Ramayana.

 

Nantinya Pos ini akan diisi oleh Personil Gabungan Baik dari Polri dengan dibantu TNI dan Pemkot Bandarlampung serta dari Adik-adik Pramuka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.