Rayakan HUT ke-4, Koral Bagikan Bansos di Pantai Kunyit

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)–¬†Komunitas Renang Air Laut (Koral) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4, dengan tema Membangun Kepedulian Lingkungan Sosial Salam SKB (Sehat Kompak Bersaudara), di pantai kunyit, Kota Bandarlampung, Sabtu (24/9/2022).

Ketua Komunitas Renang Air Laut (Korlap), Hendarsan mengatakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4, Koral memberikan bantuan sosial, kebutuhan pokok berupa paket sembako kepada masyarakat pantai kunyit.

“Jadi hari ini kita bagikan 100 paket sembako. Bukan karena BBM naik ya, namun memang sudah dilaksanakan dari jauh hari,” kata Hendarsan, saat dimintai keterangan.

Lanjutnya, Ia pun menyampaikan bahwa Koral merupakan komunitas yang belum mempunyai legalitas.

“Makanya tadi saya lontarkan ke anggota bahwa koral ini adalah sebuah komunitas yang kurang resmi,” ujarnya.

Hendarsan berharap, agar Koral ini segera di legalkan, dalam artian komunitas yang resmi dan terdaftar di kementerian Kemenkum HAM.

Selain itu, Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Kasdim dan kawan-kawan yang telah memfasilitasi, sehingga bisa terus melaksanakan kegiatan. Bukan hanya untuk koral, tapi untuk semua kalangan masyarakat.

Sementara, Kasdim 0410/KBL, Letkol Inf Iman Safei SH.,MH mengatakan sangat mensupport kegiatan yang telah di lakukan oleh Komunitas Renang Air Laut.

Ia menambahkan, bahwa Koral perlu di daftarkan di kementerian Kemenkum HAM. Karena kegiatan dan sosialisasi yang telah dilakukan Koral sangat luar biasa.

Menurutnya, Koral terbentuk, karena ingin meyakini semua anggota. “Ini hampir rata-rata mereka yang menderita permasalahan penyakit termasuk struktur dan ini sudah terbukti,” ungkapnya.

“Dan saya baru tau kemarin, beberapa bulan yang lalu bahwa pantai kunyit ini banyak sekali manfaatnya dan bisa menyembuhkan orang-orang struk, kemudian saraf kejepit, dan segala macam penyakit,” tutur dia.

Selain itu, Ia pun mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan pantai kunyit. Karena pihaknya telah memfasilitasi kebeberapa milik lahan, supaya masyarakat bisa memiliki. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *