Eva Dwiana Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Nataru

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDARLAMPUNG (SMSI)–¬†Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) bertempat di halaman Pemkot setempat, Jumat (23/12/2022).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan bahwa gelaran apel ini sebagai persiapan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Besok akan kita bagi menjadi empat tim mengitari seluruh Kecamatan se Kota Bandar Lampung. karena menurut informasi penjualan Miras di Kota Bandar Lampung saat ini meningkat,” kata Eva Dwiana.

Lanjutnya, selain pengaman Nataru, tim juga dibentuk untuk mencegah terjadinya tawuran antarpelajar dan geng motor. “Kita akan mengamankan terjadinya tawuran antar geng motor. Yang disinyalir geng motor tersebut adalah pelajar SMA dari luar Kota Bandar Lampung,” ungkap Bunda Eva, sapaan akrabnya.

“Jadi Pemkot akan berkoordinasi dengan Pemprov untuk melakukan pembinaan agar tidak terjadi tawuran antar geng motor. Kita mengharapkan Kota Bandar Lampung saat Natal dan Tahun Baru 2023, lebih kondusif, aman, dan terkendali,” tambahnya.

Kemudian, orang nomor satu di kota Tapis Berseri itu menyampaikan bahwa pada malam Natal Pemerintah Kota akan menurunkan tim dari pamong kelurahan untuk menjaga keamanan.

“Pengamanan Gereja dari Pemkot Bandar Lampung, kami akan menyerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta RT dan Lingkungan untuk mengamankan wilayahnya masing-masing. Nantinya, tim dari Forkopimda akan berkeliling untuk melakukan pemantau agar sinergitas ini bisa berjalan,” tutur dia.

Diketahui, Apel dipimipin langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung dan diikuti oleh seluruh ratusan personel dari elemen TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Perhubungan, dan seluruh Forkopimda Kota. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *