Dilantik, Eva Dwiana Catat Sejarah Walikota Perempuan Pertama Bandar Lampung

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung  terpilih pilkada serentak 2020 Eva Dwiana-Dedi Amrullah, bersama dengan enam pasang kepala daerah lainnya resmi dilantik, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan dilakukan langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Balai Keratun Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Para tamu undangan terbatas karena mengikuti protokol kesehatan, KPU, Bawaslu dan Forkopimda Bandar Lampung mengikuti pelantikan tersebut secara virtual di kanal Youtube  https://www.youtube.com/channel/UCsSmRQbESAjl8_khALnbGXg

Dalam prosesi pelantikan tersebut, Eva Dwiana merupakan satu-satunya wanita yang mencatat sejarah sebagai walikota perempuan pertama di kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal  mengucapkan selamat kepada Bupati – Wakil Bupati, dan Walikota – Wakil Walikota yang baru saja dilantik. Ia juga menegaskan pentingnya penanganan wabah covid-19 secara serius di semua Kabupaten Kota di Provinsi Lampung.

“Saya ucapkan selamat kepada Bupati – Wakil Bupati, dan Walikota – Wakil Walikota yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan bersungguh-sungguh memimpin wilayahnya masing-masing. saya mohon usai dilantik segera selamatkan masyarakat, Kepala Daerah dapat bekerja keras dalam pengananan penyebaran pandemi ini,” ucap Arinal.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna DPRD Kota Bandar Lampung pada pukul 14.00 Wib, dengan agenda Penyampaian Pidato Wali Kota Bandarlampung Masa Jabatan 2021-2026, di Gedung Semergou Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menilai bahwa jabatan yang sudah diberikan kepada dirinya merupakan amanah yang harus dijalankan, kemenangannya pada pilkada 2020 merupakan suara masyarakat yang harus dijaga sebaik-baiknya.

“Ini semua adalah amanah dan bunda akan menjalankan sebaik-baiknya amanah yg telah diberikan masyarakat kota Bandar Lampung,” ujar Eva Dwiana.

Ia juga tidak lupa mengucapakan terima kasih kepada suami, anak dan para pendukung yang telah mendoakan dan semoga menjadi yang terbaik untuk kota Bandar Lampung.

“Terimakasih buat abang dan anak semua pendukung bunda.. Doakan bunda semoga menjadi yang terbaik, semoga bunda eva dan pak dedi amanah dalam menjalankan Tugas,” pungkasnya.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.