Bulan Ini Flyover Sultan Agung Resmi Beroperasi

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Realisasi pengerjaan pembangunan Flayover Jalan Sultan Agung Wayhalim mencapai 96%. Dengan begitu, proyek Pemerintah Kota (pemkot) Bandar Lampung itu akan diresmikan Maret 2021.

Hal tesebut disampaikan langsung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, usai mengecek progres pembangunan Flyover Sultan Agung bersama Kepala Dinas(Kadis) PU Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan, Selasa (2/3) siang.

Eva juga berencana untuk memperindah penampakan Flyover guna menghidupkan kota Bandar Lampung dengan gaya kearifan lokal. Dengan fasilitas penerangan dan mural.

“Tadi Bunda sudah bincang sama bapak Dinas PU, nanti flyover ini kita percantik secara bertahap. Semua flyover akan kita bagusi dan tambahkan lampu berciri khas,” kata Eva Dwiana.

Hal serupa disampaikan Kadis PU Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan, dimana dengan progres tersebut pihaknya menilai sedang melakukan proses finishing.

“Saat ini progresnya sudah 96 persen. Ini semua kita aspal, saya perkirakan tanggal 7 atau 8 Februari pengaspalan selesai. Kemudian kita pengecatan kira-kira 5 hari, dan pemasangan join, antarbidang itu dipasang penahan kira-kira 3 hari,” kata Iwan.

Iwan menyatakan bahwa jalan layang tersebut akan resmi beroperasi Maret mendatang, dengan target rentang waktu dari 15 sampai 20 Maret.

“Jadi saya perkirakan di pertengahan Maret antara tanggal 15-20, flyover ini sudah operasional,” tutupnya.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.