ALM Kembali Aksi 21 April, Satpol PP Kota Bandarlampung Siap Bantu Pengamanan

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDARLAMPUNG – Aliansi Lampung Memanggil (ALM), berencana menggelar aksi kembali pada 21 April mendatang. Hal tersebut karena Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dinilai ingkar janji dalam merealisasikan tuntutan massa aksi pada 13 April lalu.

 

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Satpol PP Bandar Lampung, Anthoni Irawan Mengatakan, siap untuk membantu mengamankan aksi. pihaknya siap untuk menurunkan sejumlah personel ke beberapa titik aksi.

 

“Saat ini kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari Polresta Bandar Lampung, karena proses perijinan nya kan belum diberikan di Polresta,” Kata Anthoni kepada Jurai.id Rabu (20/4/2022)

 

Ia Menambahkan,Menurutnya untuk atribut aksi seperti banner yang terpasang di jembatan penyeberangan orang (JPO) akan segera ditertibkan, karena menganggu keindahan kota.

 

“Imbauan kita terhadap mahasiswa saat melakukan aksi tetap menggunakan protokol kesehatan. Jangan sampai merusak bulan suci ini dengan minum di lokasi aksi,” Ungkapnya.

 

Diketahui, Aliansi Lampung Memanggil mengajak semua pihak untuk kembali turun ke jalan untuk menagih janji Gubernur Lampung dan Ketua Dewan.

 

Di mana, saat aksi Kamis lalu, ada tujuh tuntutan massa aksi yang disepakati akan ditindaklanjuti dalam waktu 2×24 jam. Namun tidak direalisasikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

 

Tujuh tuntutan tersebut adalah, menolak kenaikan harga BBM dan Indonesia krisis energi, menjamin stabilitas harga kebutuhan pokok, mewujudkan reforma agraria sejati dan cabut UU Cipta Kerja, Mempermudah akses kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia, mewujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokratis, hentikan kriminalisasi dan represifitas terhadap gerakan rakyat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.