300 Pelajar Ikuti Kejuaraan Renang Menpora Cup 1

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Sebanyak 300 atlet renang Lampung bersaing di Menpora Cup I untuk menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Renang Antarpelajar.

Kejuaraan Renang Menpora Cup I ini berlangsung di Kolam Renang Pahoman, Kota Bandar Lampung, pada 9-10 Desember 2022.

“Hasil dari kejuaraan ini akan dilaporkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),” kata Wakil Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung, Edi Sunarso.

Dalam keterangannya pada Sabtu, 10 Desember 2022, sore, dia menjelaskan atlet-atlet renang Lampung yang memenuhi persyaratan akan dibina oleh Kemenpora.

“Kejuaraan Renang Menpora Cup I ini masuk dalam desain besar olahraga nasional (DBON) yang digagas oleh Kemenpora,” ujar dia.

DBON Kemenpora, lanjut Edi, memiliki target untuk menyiapkan atlet indonesia yang akan diturunkan di ajang Olimpiade 2032 mendatang.

Dia mengatakan Kejuaraan Renang Menpora Cup I bertujuan memberikan event terbaik bagi para perenang di Lampung untuk meningkatkan prestasinya.

“Karena pertandingan kan jam terbang. Mudah-mudahan dengan adanya Piala Menpora ini bisa terasah kemampuan dan bakatnya,” kata dia.

Edi Sunarso yang juga Wakil Ketua Igornas Provinsi Lampung menyampaikan 300 atlet renang Lampung bersaing di Menpora Cup I ini.

“Kejuaraan renang ini dibagi dalam dua kelompok yakni kelompok usia 10 – 12 tahun dan kelompok usia 13 – 15 tahun untuk putra dan putri,” ujar dia.

Kejuaraan Renang Menpora Cup I terselenggara bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung.

“Selama dua hari pertandingan banyak bermunculan atlet renang usia muda di Lampung,” kata Edi.

Beberapa di antaranya adalah Razka Putra Diandra, Muhamad Hafidz Kausar, dan Attila Keanu Fachri untuk kategori atlet renang Putra usia 10 – 12 tahun.

“Di bagian putri ada Viera Alexandra, Devina, dan Gratia Ancilla,” ujar Edi.

Kemudian, untuk kategori Putra usia 13 – 15 tahun ada Farouq Ibnu Sina, Abbie Carmello, M Luthfi Hanif, dan Rafi Akmal.

Sementara, untuk atlet renang Putri usia 13 – 15 tahun yakni Amira Kayana Putri, Chantika Amelia, Angel Egriyani Simamora, dan Winda Ferda Humairoh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *