Walikota Eva Dwiana Buka Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana secara resmi membuka Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara, di Bundaran Tugu Adipura, Minggu (31/7/2022).

Festival tersebut dalam rangka memperingati HUT Kota Bandar Lampung ke-340, yang bertajuk “Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Untuk Membangkitkan Ekonomi Daerah Dengan Kolaborasi Multi Pihak”.

Dalam sambutannya, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan hal ini dilakukan guna melestarikan adat dan budaya Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, saat memberi sambutan pada pembukaan Festival Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara.

“Di jaman modern saat ini, sangat diperlukan berbagai upaya untuk terus menjaga serta melestarikan nilai-nilai seni dan budaya tradisional yang dimiliki termasuk kebudayaan Indonesia,” kata Eva Dwiana.

Lanjutnya, adapun tujuan dari kegiatan ini merupakan suatu wahana yang bertujuan untuk memperkenalkan Seni Budaya tradisional daerah Lampung. Memotivasi masyarakat untuk memupuk persatuan dan kesatuan dengan berpartisipasi aktif membangun Kota Bandar Lampung.

“Menumbuhkan kecintaan generasi muda tentang pentingnya persatuan bangsa melalui nilai-nilai estetika dan filosofi daerah,” jelasnya.

Selain itu, Eva Dwiana pun mengajak masyarakat untuk dapat menjaga budaya tradisional di tengah-tengah era modern saat ini.

“Kami mengajak seluruh pencinta pelaku penggiat seni dan budaya di daerah Lampung untuk berinovasi dan memajukan seni budaya, serta berkolaborasi dengan seni budaya di era kemajuan zaman saat ini,” ajaknya.

Perlu diketahui, Perlombaan Mobil Hias dan Parade Budaya Nusantara diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), Kelurahan, Masyarakat, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Siswa/Siswi se- Kota Bandar Lampung.

Adapun beberapa rute yang dilalui dalam pelaksanaan Festival Mobil Hias, yakni kumpul di Jalan Majapahit, Jalan Sriwijaya dan Lapangan Saburai kemudian menuju Jalan Jendral Sudirman, Tugu Adipura, Jalan Ahmad Yani, Jalan R.A Kartini, lalu dilanjutkan menuju Jalan Kota Raja, Jalan Raden Intan, Jalan Tulangbawang, dan Finish di Lapangan Saburai. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.