Walikota Bandar Lampung Resmikan Taman Kuliner UMKM Terminal Sukaraja

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana meresmikan Taman Kuliner Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Terminal Sukaraja, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bumi Waras, Rabu (18/1/2023).

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan, di Taman Kuliner Sukaraja terdapat 28 kios dengan ukuran masing-masing 3×5 meter yang sudah siap pakai.

“Totalnya ada 28 kios, ini dibuka setiap hari, mulai pukul delapan pagi sampai pukul sepuluh malam. Ukuran masing-masing kios 3×5 meter, kalau untuk listrik pakai token, jadi masing-masing bisa mengisi (pulsa listrik sendiri). Nanti untuk air ada sumur bor,” ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai kebijakan Pemerintah Kota Bandar Lampung sewa kios digratiskan selama empat bulan bagi para pelaku UMKM.

“Nanti untuk bulan kelimanya, masih kita rapatkan dengan tim untuk perhitungan, kira-kira berapa kira-kira layaknya per kios untuk satu bulan, tapi biasanya pemerintah itu tidak mahal. Pesan Bunda tadi jangan mahal-mahal, gimana caranya membantu mereka,” tutur dia.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menjelaskan tempat UMKM saat ini adalah terminal. Pemkot Bandar Lampung memanfaatkannya sebagai tempat pelaku UMKM.

“Terminal ini kita jadikan tempat UMKM bertujuan untuk mengangkat ekonomi masyarakat. Mengangkat PAD dan menyejahterakan warga Bandar Lampung,” kata Eva Dwiana.

Menurutnya, Selain tempat, Pemkot Bandar Lampung juga membentuk koperasi untuk pelaku usaha bisa meminjam modal tanpa bunga.

“Jaga tempat ini dan jaga kebersihan, saya mau jangan hanya awalnya saja ramai, tapi saya harap berkesinambungan. Setelah ini ,nanti kita akan bangun lagi UMKM yang lain,” pungkasnya. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *