Wakapolresta Bandar Lampung Sidak Ruang Pelayanan

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Wakapolresta Bandar Lampung, AKBP Ganda M.H. Saragih. S.I.K., inspeksi mendadak (sidak) dan mengecek ruangan pelayanan publik demi memastikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat berjalan optimal dan lancar, Selasa (8/11/2022).

Wakapolresta berjalan kaki memasuki satu persatu ruangan pelayanan publik polresta, yaitu ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan ruangan pelayanan SIM pada satuan lalu lintas untuk mengecek dan memantau langsung proses pelayanan kepada masyarakat.

Bukan saja mengecek dan memantau, orang nomor dua di Polresta Bandar Lampung ini juga langsung turun tangan memeriksa administrasi sistem pelayanan sesuai standar operasional prosedur yang telah ditetapkan seperti, buku register dan lain sebagainya. Ia memastikan pelaksanaan pelayanan masyarakat benar-benar berjalan maksimal, ketertiban, dan kerapihan dalam administrasi pelaksanaan tugas tetap diperhatikan anggota.

Sikap tampang personel yang bertugas pada fungsi pelayanan publik pun turut dikoreksi dan diperhatikan wakapolres dalam kegiatan ini

“Buku register dan kebersihan ruangan pelayanan agar tetap diisi dan diperhatikan demi ketertiban administrasi di lingkungan kerja dan juga demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang datang,” ujarnya kepada anggota yang bertugas pada fungsi pelayanan publik sambil memeriksa buku register.

Tak hanya itu, dialog dengan salah satu warga yang datang meminta pelayanan surat kehilangan barang di ruang SPKT. Juga membantu mengoordinasikan permasalahan/kendala dialami dengan pihak instansi berkompoten untuk memberikan solusi terhadap permasalahan dihadapi masyarakat yang bersangkutan pun turut dilakukan wakapolres dalam kegiatan ini.

Salah satu pemohon SKCK, Devanila, berterima kasih atas pelayanan di Loket Pembuatan SKCK, proses cepat, dan tanpa biaya tambahan.(Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *