Herman HN Minta Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengintruksikan tenaga penyuluh pertanian, untuk mengajak warga memanfaatkan lahan tidur yang selama ini tidak tergarap sehingga bisa difungsikan sebagai wadah bercocok tanam.

Hal tersebut, ujar Herman HN, bertujuan untuk memberikan penghasilan tambahan bagi warga penggarap dan pemilik lahan kosong tersebut.

“Kita pinjam buat ditanami, minimal hasilnya bagi dua dengan yang punya. Yang penting rakyat ini punya penghasilan. Ayo kerja dengan baik, jangan ragu, Bandar Lampung harus maju menjadi contoh nasional,” pungkas dia,” kata Herman HN saat penyerahan 90 tenaga PPPK, Selasa (16/2/2021).

Kepada 11 orang Tenaga PPPK penyuluh pertanian menerima SK tersebut, Bapak pembangunan ini menjelaskan agar pengarapan lahan lahan kosong ditanam tanaman produktif untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Seperti di kota, misalnya tambak ikan atau kebun tanaman hortikultura yang cepat panen, yang mudah masyarakat mendapatkannya,” ujarnya.

Herman HN juga menawarkan kepada penyuluh pertanian untuk melakukan pengarapan lahan atau penanaman di aset-aset tanah pemda, agar dapat dibudidayakan dan dipelihara dengan baik serta bisa produktif.

“Apa perlu penyuluh butuh tanah buat contoh? Tanah percontohan kalau menghasilkan bisa dijual juga. Itu kita galakkan, jangan jadi penyuluh namanya penyuluh doang tapi banyak diam. Kita ingin bagaimana hasil dari kota ini apa yang bisa kita kembangkan,” lanjut dia.

Herman HN mencontohkan peternakan bebek petelur di Brebes, Jawa Tengah yang dikenal sebagai sentra telur asin.

“Kenapa tidak dengan Bandarlampung. Atau tanaman apa yang bisa cepat panen seperti kangkung, bayam,” pungkasnya.(sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.