Sambangi Pelajar, Bhabinkamtibmas Ajak Siswa Bijak Bermain Medsos dan Tidak Terprovokasi Ikut Unras

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Dalam menjaga situasi Kamtibmas di kelurahan, sangatlah dibutuhkan peran Bhabinkamtibmas, karena merupakan peran yang sangat penting dalam kepolisian. Sebab Bhabinkamtibmas ini adalah ujung tombak kepolisian yang sehari-hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Mewujudkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gulak Galik, Polsek Teluk Betung Utara, Polresta Bandar Lampung, Bripka Mirta Oktavani, SE., M.M. melaksanakan program sambang ke sekolah, tepatnya di SMK Satu Nusa, guna menyampaiakan himbauan Kamtibmas kepada para siswa – siswi, Selasa (6/9/2022).

Bripka Mirta menyampaikan bahwa diera teknologi yang semakin cepat ini , perubahan kehidupan manusia juga pasti berubah termasuk gangguan Kamtibmas yang semakin berkembang di masyarakat.

Oleh karena itu diharapkan kepada siswa-siswi untuk bisa membuat benteng dan menyaring setiap informasi yang didapat dari luar.

“Sebagai pelajar cintailah almamaternya sehingga dalam setiap tindakan dapat berhati hati, hindari ikut-ikutan organisasi ataupun geng kendaraan baik motor maupun mobil, yang kegiatannya mengarah pada tindakan melawan hukum,” kata Bripka Mirta.

Lanjutnya, “Tetap patuhi peraturan berlalulintas, bijak bermedia sosial katakan tidak pada narkoba serta berani melaporkannya jika mengetahui ada nya penyalahgunaan narkotika dan terakir semangat dalam belajar serta persiapkan diri untuk kejenjang selanjutnya,” tambahnya.

Kemudian, terkait rencana unjuk rasa kenaikan BBM, ia menghimbau kepada para siswa siswi agar tidak terlibat dan terprovokasi aksi unjuk rasa dalam bentuk apapun, karena akan berdampak yang tidak baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun orang tua adik-adik sekalian.

“Fokuslah dalam belajar dan kejarlah cita-cita kalian dengan sungguh-sungguh, janganlah ikut – ikutan yang tidak baik. Orang tua kalian menginginkan kalian jadi sukses, bukan menjadi anak yang terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik,” tutur dia.

Selain itu, Bripka Mirta juga menghimbau kepada bapak/ibu guru, jika terjadi permasalahan disekolah maupun tempat tinggalnya agar segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *