Pawai Budaya Akan Kembali Digelar Dalam Rangkaian HUT Kota Bandar Lampung

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Sempat vakum karena pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana akan kembali menggelar Pawai Budaya dan Lomba Kendaraan Hias, dalam rangka memeriahkan HUT ke-340 Kota Bandar Lampung, pada hari Minggu, 31 Juli 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M. Yudhi, mengatakan Pawai budaya direncanakan akan dimulai pada pukul 14.00 Wib.

“Iya jadi Pawai Budaya dan Lomba Kendaraan Hias ini adalah dalam rangka rangkaian kegiatan HUT ke-340 Kota Bandar Lampung,” kata Yudhi, Jum’at (29/7/2022).

Lanjutnya, Ia mengungkapkan bahwa perlombaan kendaraan hias akan diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, kelurahan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan tidak ada tema khusus dalam kegiatan ini.

“Semua OPD, kecamatan, kelurahan dan BUMD ikut lomba kendaraan hias ini, kecuali Dinas Pariwisata karena kami adalah panitianya,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada tema khusus dalam perlombaan kendaraan hias ini.

“Tidak ada tema khusus, sesuai dengan kreatifitas peserta masing-masing. Misal Dinas Pendidikan, ya buat kendaraan hiasnya bertema pendidikan yang ada buku atau peralatan sekolah dan lainnya. Jadi kita ingin lihat bagaimana kreatifitas peserta,” jelasnya.

Selain itu, “Kita ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung yang sudah lama tidak menyaksikan pawai karena adanya pandemi Covid-19,” tambahnya.

Kemudian, Yudhi berharap semoga melalui pawai budaya dan lomba kendaraan hias di HUT Kota Bandarlampung ke-340 dapat lebih mengenal lagi budaya Lampung.

Ada pun beberapa rute yang nantinya akan dilalui dalam pelaksanaannya nanti. Termasuk melewati jalur-jalur jalanan protokol kota tapis berseri.

“Pelaksanaan dimulai dari Lapangan Saburai, menuju Jalan Sudirman. Selanjutnya menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Katamso, Jalan Tulang Bawang. Dan kembali lagi ke Lapangan Saburai,” pungkasnya. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.