Ketua PMI Prov Lampung, Tinjau Donor Darah Sukarela dalam Rangka Reuni Akbar Spanda 85

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meninjau kegiatan Donor Darah Sukarela dalam Rangka REUNI AKBAR SPANDA 85 bertempat di Ruang Abung, Gedung Balai Keratun, Kantor Pemprov Lampung, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Alumni SMP Negeri 2 Bandar Lampung Angkatan Tahun 1985 dengan Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung, sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut acara puncak Reuni Akbar Spanda 85 ke 37 Tahun, yang direncanakan akan dilangsungkan pada tanggal 20 Agustus 2022 mendatang di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk memberikan ketersediaan stok darah di Provinsi Lampung, juga bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian sosial di masyarakat.

“Kegiatan pada hari ini bertujuan memberikan sumbangsih akan ketersedian stok darah di Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung, serta memupuk rasa kepedulian sosial di masyarakat, sehingga tumbuh rasa empati satu sama lain, khususnya dalam hal kebutuhan darah,” ucapnya.

Lanjutnya, Riana Sari Arinal mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Alumni SMP Negeri 2 Bandar Lampung Angkatan 85 dan seluruh petugas PMI Provinsi Lampung atas pelaksanaan donor darah pada hari ini dan berharap bahwa kegiatan ini dapat mendukung ketersediaan darah di PMI Provinsi Lampung.

“Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk saling menolong melalui setetes darah yang kita sumbangkan,” harapnya.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa PMI Provinsi Lampung telah melakukan kegiatan donor darah terutama pada Pendonor Pemula di SMA sehingga stok darah di Provinsi Lampung dapat dikatakan cukup bahkan lebih.

Sementara, Ketua Panitia Alumni SPANDA 85, Hasani mengatakan bahwa sampai saat ini, telah ada 94 pendonor dalam kegiatan ini, dan ditargetkan akan ada 150 orang pendonor yang akan mendonorkan darahnya pada hari ini.

Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Pengurus PMI Provinsi Lampung, Alumni SMP Negeri 2 Bandar Lampung Angkatan Tahun 1985. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.