Inovasi Penyaluran dan Pemberdayaan Zakat, Dompet Dhuafa Lampung Luncurkan Dapur Keliling (Darling)

  • Whatsapp

Jurai.Id(SMSI)–Gubernur Lampung menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Lampung yang berkerja sama dengan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa dengan launching program Dapur Keliling (Darling) untuk bersama-sama dalam upaya pembangunan gizi masyarakat, guna mewujudkan masyarakat Lampung yang sehat.

 

Bacaan Lainnya

“Saya senang dan berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Lampung yang bekerja sama dengan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa dalam launching program Darling (Dapur Keliling) untuk bersama-sama melakukan pembangunan gizi masyarakat. Harapannya dapat mewujudkan masyarakat Lampung yang sehat,” pesan Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi saat peluncuran program Mobil Darling di Bandarlampung, Kamis, (2/2) yang disampaikan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Senen Mustakim.

 

Arinal Djunaidi memaparkan, pemerintah sangat serius mengupayakan kesehatan masyarakat, terutama dalam pemenuhan gizi seimbang masyarakat dan penurunan stunting.

 

“Tujuan utama diluncurkannya program Darling ini, membagikan contoh makanan sehat kepada masyarakat, khususnya kaum duafa, di wilayah Lampung,” ujar General Manager Dompet Dhuafa Juperta Panji Utama.

 

Panji menuturkan, program Darling juga sebagai upaya pemenuhan akses dan edukasi makanan sehat bagi masyarakat. Harapannya, masyarakat hidup sehat dan bisa berdaya.

 

“Mobil Darling ini juga berfungsi dalam respon kebencaan bila terjadi bencana. Darling hadir untuk pemenuhan kebutuhan makanan dan minum para penyintas bencana maupun para relawan respon kebencanaan di lokasi kejadian,” imbuh Panji.

 

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar menuturkan, Darling salah satu program unggulan Dompet Dhuafa Lampung di tahun 2023. Yogi berharap program ini memantik semangat kolaborasi dari berbagai pihak dan semakin banyak kaum duafa di Lampung mendapatkan berkah dan manfaat zakat atas hadirnya Darling.

 

“Program Darling ini juga upaya melakukan inovasi penyaluran dan pemberdayaan zakat. Karena program ini dirancang melibatkan pelaku usaha kecil,” jelas Yogi.

“Kami sangat terbuka bila komunitas, organisasi, lembaga, maupun perusahaan untuk bisa berkolaborasi kebaikan dalam gerakan kebaikan melalui Darling,” pungkas Yogi.

 

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf (ZISWAF), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, maupun perusahaan/lembaga. Selama hampir 30 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *