Ini Pesan Walikota Eva Dwiana Saat Melepas Kontingen Pramuka yang Ikut Jamnas XI Tahun 2022

  • Whatsapp

JURAI ID, BANDAR LAMPUNG (SMSI)– Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung, di Gedung Semergou, Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Kamis (4/8/2022).

Peserta jambore akan melaksanakan perkemahan di Cibubur, Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2022.

“Bunda pesan selalu jaga kekompakan dan suasana kebersamaan yang dilandasi dengan satuan kop dalam mengikuti seluruh rangkaian Jambore Nasional,” kata Walikota Eva Dwiana, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Jambore gerakan Pramuka memiliki ciri khas dalam kegiatan, yang dipenuhi suasana persahabatan kekeluargaan dan juga persaudaraan sesuai jiwa dan semangat Pramuka.

“Pengalaman kita mengikuti jambore nasional akan menunjukkan ciri khas karakteristik daerah masing-masing, serta mencerminkan ke bhinekaan budaya dari seluruh provinsi Jambore Nasional (Jamnas),” ucapnya.

Kemudian, Eva berharap dalam kesempatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan untuk selalu menjaga kesehatan.

“Dan bunda berharap semua peserta untuk dapat menjaga stamina dan juga kesehatan fisik sehingga seluruh kegiatan dapat diikuti dengan baik hingga menjadi contoh bagi peserta jamnas lainnya,” tutur dia.

Sementara, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bandar Lampung, Wan Abdurachman mengatakan bahwa peserta yang mengikuti jambore nasional di Cibubur mereka sudah melalui tahapan traning senter.

“Sudah melalui 10 kali tahapan yang dilakukan setiap hari Sabtu, dan mereka harus mencapai tingkat penggalang tertinggi, yakni tingkat Garuda,” jelasnya.

lanjutnya, Ia berharap Agar peserta dari Kota bandar Lampung mendapatkan juara Umum pada lomba tingkat nasional ini.

“Semoga Kota Bandar Lampung mendapatkan juara umum pada perlombaan,” pungkasnya. (Asma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.