Antusias Pemudik Idul Fitri 1443H, Habiskan Tiket KA Tanjung Karang-Kertapati

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDARLAMPUNG – Jelang mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, Tiket Kereta Api (KA) dari Stasiun Tanjungkarang (Lampung) ke Stasiun Kertapati (Palembang) ludes terjual.

Manager Humas PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang, Jaka Karsih mengatakan, Pemudik telah memesan tiket KA untuk mudik mulai 28 April hingga 1 Mei 2022. Selain itu, tiket arus balik pada tanggal 7 Mei 2022 juga telah habis.

“Tiket perjalanan pemudik melalui jalur per kereta apian jurusan Tanjungkarang – Kertapati, ludes dipesan pelaku perjalanan, begitu juga arus balik pada 7 Mei 2022 mendatang,” terang dia saat ditemui Jurai.id di ruang kerjanya. Kamis (21/4)

Lebih lanjut, pihaknya telah menyiapkan tiket untuk mudik dan balik Lebaran sebanyak 11.660 tiket. Sedangkan pada arus mudik setiap harinya, PT.KAI menyiapkan 530 tiket untuk perjalanan mudik.

“Itu dijual untuk periode H-10 sampai H+10 Lebaran. Jadi, total kami menyiapkan tiket untuk mudik dan balik sebanyak 11.600 tiket,” papar dia.

Menurut Jaka, antusias pemudik tahun ini diprediksi meningkat. Namun, pihaknya tidak melakukan penambahan kuota tiket dan gerbong KA.

“Jadi memang setiap harinya menyiapkan 530 tiket artinya ada 530 tempat duduk. Kalau tiket tersebut sudah habis ya sudah, tidak ada penambahan tiket maupun gerbong kereta. Dan untuk harga tiket pun tidak ada kenaikan,” tutur dia.

Kemudian, Jaka juga mengungkapkan syarat perjalanan mudik dengan kereta api sama dengan syarat yang diwajibkan oleh Pemerintah Pusat.

Dimana pelaku perjalanan tidak diwajibkan tes PCR maupun tes antigen apabila telah melakukan vaksinasi booster. Jika belum booster, pelaku perjalanan harus menunjukkan tes Antigen atau tes PCR.

“Pelaku perjalanan dengan usia 18 tahun ke atas harus sudah divaksinasi booster. Kemudian, bagi penumpang usia 6 tahun hingga 17 tahun diperbolehkan melakukan perjalanan dengan kereta api tanpa tes antigen apabila telah divaksinasi dua kali.

Harga tiket kereta api jurusan Tanjungkarang – Kertapati di banderol Rp32 ribu per satu tiket. Bisa dipesan melalui online, seperti aplikasi resmi milik KAI yakni KAI Access. dan juga bisa melalui aplikasi pembelian tiket seperti Traveloka, Tiket.com, dan lain sebagainya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.