Ingin Burung Lovebird Anda Gacor? Begini Cara Merawatnya!

  • Whatsapp
ini cara agar burung lovebirt gacor
ini cara agar burung lovebirt gacor

Jurai.id – Kontes burung dengan suara paling gacor memang kerap dilakukan oleh para pecinta hewan yang satu ini, salah satunya adalah burung lovebird.

Burung lovebird merupakan keluarga genus agapornis yaitu burung berparuh bengkok yang tidak terbiasa hidup sendirian karena di habibatnya aslinya kemanapun mereka pergi biasanya bergerombol.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, burung ini mudah beradaptasi ketika berada di lingkungan baru dan mudah jinak. Jadi Anda tidak perlu takut jika ingin merawat burung lovebird yang terkenal gacor ini.

Burung ini tidak hanya cocok Anda simpan sebagai pajangan di rumah Anda sebab warna bulunya yang cantik dengan kombinasi hijau dan oranye, suara gacornya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah juga lho jika lovebird Anda berhasil memenangkan kontes-kontes burung.

Sebagai burung berukuran kecil yang tumbuh maksimal dengan ukuran 17 dan berat hanya mencapai 60 gram, lovebird memiliki jenis yang sama dengan kakatua dalam hal suara gacornya.

Cara Merawat Burung Lovebird Agar Gacor

Dikenal suara gacornya hasil dari keturunan, banyak para pecinta lovebird melakukan perkawinan pada burung yang satu ini untuk menghasilkan kualitas yang sama yaitu memiliki suara yang gacor seperti ibunya.

Eits, tapi untuk mendapat burung lovebird yang gacor tidak hanya dengan mengawinkan saja kok. Jika Anda hanya memiliki satu lovebird jomblo saja, bukan hal yang tidak mungkin untuk membuatnya menjadi gacor.

Selain faktor keturunan, ada beberapa cara lain yang bisa Anda coba. Dilansir dari berbagai sumber, simak selengkapnya …

Beri Makanan Sehat

Untuk membuat loverbird Anda gacor, sayuran dan juga biji-bijian cocok menjadi menu sehat burung ini sehari-hari.

Sayur-sayuran yang dapat Anda berikan bisa berupa kangkung, jagung muda, tauge dan bisa juga tambahkan buah-buahan.

Untuk biji-bijian Anda dapat memberikan hemp speed, pelet, kuaci, milet merah dan milet putih. Berikan secara bervariasi dengan mengganti menu lovebird setiap hari agar peliharaan Anda yang satu ini tidak bosan.

Pemasteran

Cara merawat yang satu ini adalah dengan memberikan contoh suara gacor dari burung lain pada burung lovebird Anda.

Burung yang cocok dijadikan teladan adalah burung kenari, burung giblek cunung, burung cililin, burung cucak jenggot, burung tengkek buto, dan masih banyak lainnya burung dengan suara yang gacor.

Simpan burung lovebird Anda di samping kandang burung yang bisa ia contoh, Anda bisa menyimpan mereka berdekatan setiap hari atau pada hari-hari tertentu saja.

Dianjurkan untuk melakukan pemasteran ketika lovebird Anda masih berusia muda, bukan hanya manusia ya yang mudah belajar ketika masih kecil, burung lovebird juga sama!

Atau, Anda bisa memulai melakukan pemasteran setelah lovebird berusia 4 bulan karena di bawah usia tersebut ia dinilai masih bayi karena suaranya masih terbata-bata.

Namun, diera digital saat ini pemasteran juga bisa dilakukan cukup dengan rekaman suara saja. Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan burung yang lain.

Cukup putar suara-suara burung yang gacor di dekat lovebird Anda, perlahan ia akan meniru suara yang didengarkannya setiap hari itu.

Mandikan dan Jemur Lovebird

Agar lovebird Anda menjadi gacor dan dapat mejuarai berbagai kontes, maka salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memandikan serta menjemur lovebird Anda.

Mandikan lovebird setiap jam 7 pagi ketika udara masih sejuk-sejuknya, jika sudah jemur lovebird dengan cahaya hangat matahari pagi cukup satu jam saja.

Ketika memandikan, Anda tidak perlu menyiramkan air pada tubuh lovebird satu gayung penuh. Dapat dipastikan bahwa lovebird Anda tidak akan gacor, justru akan mengalami stres.

Anda cukup memasukkan air dalam alat spray, setelah itu semprot pada lovebird Anda dengan perlahan agar lovebird merasa badannya nyaman dan perasaannya menjadi senang.

Untuk siang harinya, sekitar jam 12 Anda dapat memandikan kembali lovebird Anda dengan membahasi semua badannya. Ingat, tetap lakukan dengan perlahan.

Setelah itu Anda dapat mengeringkan lovebird Anda, dan bisa juga dilakukan pemasteran seperti paparan di atas.

Bersihkan Kandang

Faktor pendukung seperti kebersihan kandang sangat berpengaruh terhadap perkembangan lovebird Anda.

Lingkungan yang bersih membuat lovebird Anda nyaman dan sehat, jika sudah demikian akan mempermudah Anda untuk membuat lovebird Anda menjadi gacor.

Bayangkan jika burung Anda sakit, bagaimana mungkin Anda dapat melatihnya bicara sedang badannya saja lovebird merasa tidak nyaman.

Rajin-rajinlah bersihkan kandang lovebird Anda, buang sisa-sisa pakan dalam kandang dan bersihkan kotorannya juga.

Bukan hanya orang yang beriman yang menyukai kebersihan, love bird Anda juga ternyata menyukainya 😀

Catatan Penting

Catatan penting bagi Anda yang ingin memulai merawat lovebird, hindari menggunakan obat perangsang birahi untuk menghasilkan lovebird yang gacor.

Cara-cara praktis seperti ini tidak dianjurkan karena akan berdampak buruk pada peliharaan Anda, mungkin tidak akan tampak secara langsung.

Memberikan obat tersebut sebenarnya Anda sedang menyiksa lovebird Anda perlahan-lahan, Anda akan melihat dampak buruknya kemudian hari.

Maka, bersabarlah. Usaha yang Anda lakukan pasti akan menghasilkan lovebird dengan suara gacor secara alami dan tentu lebih spektakuler dari lovebird yang gacor dengan hasil instan. (jurai.id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.