Enam Mahasiswi Tumbang Ditengah Aksi Demo

  • Whatsapp

JURAI.ID, BANDARLAMPUNG – Akibat cuaca yang sangat terik, enam orang mahasiswi tumbang ditengah-tengah aksi demo di depan pintu masuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Dimana aksi demo ini terjadi pada saat Bulan Ramadhan, sehingga keenam mahasiswi tersebut kelelahan dan berujung pingsan di tengah-tengah aksi demo. Rabu (13/04).

Enam Mahasiswi tersebut, langsung dibawa ke Ambulance yang sudah disediakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung dan PMI Kota Bandarlampung.

Menanggapi hal tersebut, Humas PMI Provinsi Lampung, Aji Prasetyo mengatakan, PMI Lampung menyiapkan 2 unit ambulan dengan 8 Personil, kemudian dari PMI Kota Bandarlampung menyiapkan 1 unit mobil Ambulance dengan personil 11 orang.

“Sampai saat ini sudah 6 orang yang kami tangani.” ujar Humas PMI Provinsi Lampung, Aji Prasetyo.

Kemudian, salah satu Mahasiswi Poltekes yang telah siuman dari pingsan, Sifa (20) mengatakan bahwa ia pingsan dikarenakan Cuaca yang terik sehingga memicu kelelahan.

“Karenakan kita aksi demo ini dibulan puasa dan juga cuaca ini panas terik, sehingga memicu kelelahan, kehausan dan kepala menjadi pusing sehingga mengakibatkan pingsan dan kekurangan oksigen” kata Shifa.

Diketahui, Enam Mahasiswi yang pingsan tersebut berasal dari Kampus yang berbeda-beda. Yakni, Sonya (19th) Poltekes, Sephia (18th) Poltekes, Erika (18th) Poltekes, Santi (20th) KAMMI, Sifa (20th) Poltekes, Ayu (17th) UIN. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.